Messi Mengemas 2 Gol dan Jadi Bintang Lawan Juve

Messi mengemas dua gol

Ruciane-Nida – Di Nou Camp, Lionel Messi mengemas dua gol dan Barcelona menang dengan skor 3 – 0 atas skuat Juventus. Pada hari Selasa tanggal 12 September, tim Catalonia tersebut mencatatkan awal yang gemilang dalam Grup D di ajang Liga Champions. Kemenangan yang diperoleh kali ini sekaligus menjadi balas dendam atas tersingkirnya Barcelona di babak perempat final pada musim yang lalu oleh tim juara Italia.

Messi memecahkan kebuntuan jelang turun minum. Messi mainkan umpan satu – dua bersama Luis Suarez lalu mengarahkan si kulit bundar melewati Buffon, hingga akhirnya dapat menaklukkan kipper Italia itu. Pria asal Argentina itu juga jadi katalis untuk gol kedua. Lionel Messi memaksa Juventus menelan kemelut di garis gawang, lalu membuat Rakitic dengan mudahnya menembakkan bola menjebol gawang kosong ketika menit ke – 56.

Messi belum selesai sampai disitu. Messi mengemas dua gol, untuk gol kedua sekaligus menjadi gol yang ketiga bagi Barcelona. Lionel Messi menerima operan si kulit bundar dari Andres Iniesta, lalu ia menemukan kekosongan di bagian pertahanan tim Juventus. Selanjutnya Messi mengemas dua gol dengan menembakan bola menjebol gawang Buffon. Gol tersebut adalah cetakan gol ketujuh Messi selama tiga pertandingan dalam ajang Liga Champions 2017-2018.

Sejak awal pertandingan, Barcelona telah langsung menancapkan gas. Di sisi Juventus, mereka lebih fokus pada pertahanan. Bianconeri dan teman satu timnya dapatkan peluang beberapa kali di menit – menit awal. Barcelona baru dapatkan peluang saat menit ke – 20, tapi sepakan bebas dari Lionel Messi menghantam pagar hidup tim Juventus. Bola muntahan dimanfaatkan Luis Suarez, tetapi gawang Juventus selamat sesudah sepakan dari El Pistolero dibuat gagal oleh hadangan Gianluigi Buffon.

Juventus yang telah kehilangan 5 orang pemain kunci, salah satunya jenderal di lini belakang yakni Giorgio Chiellini. Barcelona tercatat unggul penguasaan bola sekitar 64 persen berbanding Juventus yang hanya 36 persen. Kendati pun demikian, Juve lebih dominan lepaskan shots menuju gawang Barca dengan 7 kali peluang, Barca hanya 5 kali.

Barcelona telah sukses menggapai kemenangan perdananya di fase grup karena menaklukkan Juventus dengan skor 3 – 0. Lionel Messi mengemas dua gol dan jadi bintang pertandingan. Pil pahit harus ditelan Juventus sebab 3 gol menjebol gawang Juve tanpa balasan satu pun.

ˆ Back To Top