Bernardo Silva Ke Manchester City Tidak Lepas Dari Pengaruh Bintang Real Madrid,Ronaldo

pengaruh bintang Real Madrid

Ruciane-Nida – Pengaruh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo membuat Bernardo Silva bersedia bergabung bersama Manchester City. Pada bursa transfer musim panas 2017, Silva hengkang dari AS Monaco dan bergabung bersama The Citizen, setelah membayar mahar sebesar 43 juta poundsterling.

Ketika masih bersama AS Monaco, Bernardo Silva bermain sangat baik. Dia kerap berperan krusial dalam membawa Monaco meraih gelar juara Liga 1, setelah membuat 7 goal dari 59 laga yang sudah dijalani olehnya.

Pemain berusia 23 tahun ini belum bisa membuat Pep Guardiola percaya kepadanya sebagai pemimpin team, kemampuan Silva masih kalah dari pemain Man City lain seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane, David Silva dan Raheen Sterling.

Pada masa Piala Federasi dan Silva masih bermain untuk team Nasional Portugal. Dia bertanya kepada Nani dan Cristiano Ronaldo, mereka merasa sangat senang ketika berada di kota Manchester. Pengaruh bintang Real Madrid ini yang membuat Bernardo Silva tertarik untuk bergabung bersama The Citizen.

Menurut rekan satu teamnya ini, orang di Manchester sangat ramah, selain itu kota ini merupakan tempat lahir sepak bola sesungguhnya. Bukan hanya itu pengaruh bintang Real Madrid, menurutnya Premier League merupakan kompetisi yang sengit, dengan stadion yang selalu di padat oleh penonton dan ke pindahan Silva akan menjadi luar biasa.

Pep Guardiola sudah cukup boros dalam pembelanjaan pemain baru di musim panas sekarang, dengan mengeluarkan mahar sebanyak 200 juta poundsterling. The Citizen menghabiskan dana 100 juta poundsterling untuk full pemain belakang, di samping itu Bernardo Silva menjadi pemain termahal yang didatangkan Guardiola.

Semua itu merujuk kepada target club kepada Pep Guardiola, dengan menjadi juara di Premier League dan Champions League di musim ke 2nya. Hal ini juga disadari oleh Bernardi Silva, bahwa target team akan selalu tinggi.

Pengaruh bintang Real Madrid membawanya kepada target yang tinggi, salah satunya menjadi jawara di Liga Inggris serta Liga Champion. Namun di 3 laga terakhir Man City melakoninya dengan susah payah, membuatnya berada di posisi 4 klasemen sementara Permier League musim 2017/18.

ˆ Back To Top